PPs dan LPM UMI, Tingkatkan Budaya Mutu

PPs dan LPM UMI, Tingkatkan Budaya Mutu

LPM-UMI : Selasa, 10 Januari 2017, Program Pasca Sarjana (PPs-UMI) dan Lembaga Penjaminan Mutu, Universitas Muslim Indonesia (LPM-UMI), bekerja sama melaksanakan workshop membangun budaya mutu dalam lingkup kerja PPs-UMI. Dalam kegiatan workshop ini turut dihadiri oleh Direktur PPs-UMI Prof. Dr. Basri Modding dan Ketua LPM-UMI Prof. Dr. Abdul Makhsud, DEA. Kegiatan workshop ini berlangsung selama satu hari penuh di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar.

Prof. Dr. Basri Modding, dalam pidato pembukaannya mengingatkan kepada seluruh Ketua Prodi Pasca Sarjana dan jajarannya untuk senantiasa membangun dan membiasakan budaya mutu dalam melakukan pelayanan dan penyelengaraan pendidikan dalam lingkup kerjanya masing-masing. Sehingga pada akhirnya akan terbentuk budaya mutu yang baik dalam lingkup PPs UMI. Pada kesempatan ini pula diharapkan LPM-UMI dapat melakukan pendampingan dalam meningkatkan budaya mutu yang berkaitan dengan dokumen akreditasi program studi di Program Pasca Sarjana, UMI.

Sementara itu, ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMI, Prof. Dr. Abdul Makhsud, DEA. Mengatakan untuk meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah : (1) Faktor Mahasiswa yang di didik, (2) Dosen sebagai Pendidik, dan (3) Sarana dan Prasarana. Ketiga faktor utama ini harus senantiasa sinergis dalam implementasinya.

Dalam kesempatan ini dilakukan pula Launching SPMI Online khusus untuk program studi Magister (S2). Hal ini merupakan lanjutan dari Sistem SPMI Online yang telah di Launching beberapa bulan yang lalu. Dengan adanya Sistem Penjaminan Mutu Internal (Aplikasi SPMI), diharapkan dokumentasi akreditasi setiap program studi dalam lingkup UMI dapat termonitoring dengan baik.

Turut memberikan materi dalam workshop kali ini adalah Ir. Syamsuddin Yani, Ph.D yang membawakan materi menyusun rencana mutu dan Dedy Atmajaya, S.Kom., M.Eng membawakan materi/praktek pengisian SPMI Online Berbasis Akreditasi.

admin LPM-UMI

Related Posts
Leave a reply

*