Audit Mutu Internal Fakultas Sastra dan Farmasi UMI

By Admin LPM-UMI | 655 View | 17 Nov 2016, 10:11:16 WIB

Audit Mutu Internal Fakultas Sastra dan Farmasi UMI

LPM-UMI : Dalam rangka mengontrol kualitas mutu proses akademik maka Pengendali Sistem Mutu Fakultas (PSMF) Fakultas Satra dan Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia, mengadakan Audit Mutu Internal pada fakultasnya masing-masing. Sehingga dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi trigger pada fakultas lain se-UMI untuk rutin mengadakan Audit Mutu Internal sesuai dengan tupoksinya.

Rabu,16 Nov 2016, bertempat di ruang senat Fakultas Sastra UMI, telah dilaksanakan pertemuan antara PSMF Fakultas Sastra dengan para pimpinan di tingkat Fakultas Sastra dan Alhamdulillah dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Program Studi, Kepala Laboratorium, KTU, dan beberapa Staff.

Dalam pertemuan ini ditetapkan agenda Evaluasi Rencana Mutu Semester serta persiapan menghadapi audit mutu Internal pada bulan januari 2017. Beberapa topik hangat di bicarakan khususnya berkenaan dengan perbaikan klasifikasi temuan dan kriteria penyimpangan dari 9 kriteria dalam Rencana Mutu internal. InsyaaAllah kedepan manajemen mutu internal khususnya di Fakultas Sastra dan ABA-UMI akan senantiasa ditingkatkan. Semoga Allah memberkahi segala aktifitas kita.

Sedangkan fokus Audit Mutu Internal pada Fakultas Farmasi saat ini adalah peningkatan peran Laboratorium untuk meningkatkan riset/penelitian mahasiswa(i) serta dosen, sehingga dapat menghasilkan riset/penelitian yang dapat berdaya saing. Hal ini dilakukan dengan sinkronisasi riset dengan berbagai industri ke-farmasian sehingga riset yang dihasilkan selain dapat perdaya saing juga tepat guna untuk dapat diimplemetasikan secara luas.

Salam Mutu.