UMI Siapkan Diri menuju Akreditasi Internasional (AUN-QA)

By Admin LPM-UMI | 509 View | 15 Okt 2017, 11:58:43 WIB

UMI Siapkan Diri menuju Akreditasi Internasional (AUN-QA)

Keterangan Gambar : Sosialisasi Akreditasi International AUN-QA


lpm.umi.ac.id : LPM-UMI gandeng LPMI-UNHAS mengadakan sosialisasi persiapan menuju akreditasi internasional AUN-QA. Hadir dalam kesempatan ini adalah Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc (Ketua Divisi Pengkajian dan Pengembangan LPMI-UNHAS), sebagai pembicara utama. Dalam pemaparannya Prof. Asmuddin, memberikan pemahaman-pemahaman tentang apa-apa yang harus dipersiapkan untuk menuju akreditasi AUN-QA, berdasarkan pengalaman beliau menghatarkan beberapa prodi di UNHAS yang telah berhasil mendapatkan akreditasi AUN-QA.

Sosialisasi ini di buka secara resmi oleh Wakil Rektor IV Bidang Dakwah dan Kampus Islami, Drs. H. M. Zein Irwanto, M.Ag. Dalam kesempatannya wakil rektor IV mengatakan UMI harus siap menghadapi persaingan global, sehingga sudah merupakan kewajiban dan amanah untuk mempersiapkan diri secara baik dalam persaingan tersebut. Sehingga ke depan diharapkan UMI telah siap sebagai salah satu Universitas yang berstatus world class university.

Sedangkan menurut Ketua LPM-UMI Prof. Dr. H. Abdul Makhsud, DEA. Program ini diprioritaskan untuk prodi-prodi dilingkungan UMI yang telah mendapatkan Akreditasi A oleh BAN-PT. Namun tidak menutup kemungkinan kepada prodi-prodi lain yang telah siap menuju akreditasi internasioanl AUN-QA, sehingga sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan awal kepada prodi dalam mempersipkan diri menuju akreditasi internasional.

Download Materi Sosialisasi