UMPAR dan POLINAS Benchmark SPMI di LPM-UMI

By Admin LPM-UMI | 216 View | 13 Mar 2019, 15:32:11 WIB

UMPAR dan POLINAS Benchmark SPMI di LPM-UMI

lpm.umi.ac.id : Selasa 12-03-2019 Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muslim Indonesia menerima kunjungan studi banding (benchmarking) dari Universitas Muhamadiyah Parepare (umpar.ac.id) dan Politeknik Informatika Nusantara Makassar (polinas.ac.id). Dalam sambutan penerimaan ketua LPM-UMI Prof. Abdul Makhsud, DEA menyambut baik delegasi dari kedua tamu yang datang, ini merupakan suatu kebanggan LPM-UMI sebagai lembaga yang dipercaya sebagai tujuan studi banding Universitas, Sekolah Tinggi yang ada di wilayah timur Indonesia. Hal ini sejalan dengan Misi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang senantiasa berbagi pengalaman dengan sesama pengelola lembaga pendidikan.

Dalam kesempatan ini delegasi Politeknik Informatika Nusantara dipimpin langsung oleh Direkturnya yaitu Muhammad Abduh Idris S.Kom., MM beserta Wadir 1, 2, dan 3, sedangkan Universitas Muhamadiyah Parepare dipimpin oleh Wakil Rektor 1 Dr. Andi Nuddin, M.Si. Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) menjadi topik utama sebagai bahan studi banding yang dilakukan ke dua institusi pendidikan tersebut.

LPM-UMI berbagi pengalaman dalam pengelolaan SPMI sehingga menjadikan UMI sebagai Universitas Swasta di luar pulau jawa yang mendapatkan amanah dengan nilai akreditasi A. Pengalaman inilah yang coba LPM-UMI sampaikan kepada kedua pengelola perguruan tinggi yang datang untuk sharing pengalaman (Best Practice). Semoga nilai-nilai positif yang telah dilakukan LPM-UMI dalam menjalankan SPMI dapat memberikan input kepada yang hadir dalam kesempatan tersebut.