Workshop Penyusunan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UMI 2019

By Admin LPM-UMI | 274 View | 28 Feb 2019, 09:09:48 WIB

Workshop Penyusunan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UMI 2019

lpm.umi.ac.id: Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muslim Indonesia mengadakan workshop penyusunan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia. Workshop ini dilaksanakan tanggal 27-28 Februari 2019, dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muslim Indonesia.

Dalam sambutannya Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si., menyampaikan komitmen pimpinan Universitas dalam mensupor implementasi SPMI dalam lingkup internal, sehingga penguatan implementasi mutu dapat memberikan dampak yang positif untuk perkembangan institusi. Rektor menegaskan penguatan SPMI ini harus didorong secara maksimal baik dari segi aturan dan finansial untuk mendukung budaya mutu dalam lingkup Universitas Muslin Indonesia.

Turut memberikan materi dalam workshop SMPI ini ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof. Mansyur Ramli, beliau turut memberikan support dan dukungan untuk setiap unit dalam lingkup UMI dalam membudayakan mutu. Selain itu diharapkan juga program studi untuk terus meningkatkan status akreditasinya, dan jangan cepat berpuas diri dengan pencapaian yang telah diperoleh. Para Ketua Program Studi dihimbau untuk mulai berfikir dan mempersiapkan diri dalam akreditasi internasional, karena jumlah akreditasi internasioanl merupakan salah satu poin kriteria dalam intrumen APT versi terbaru.

Alhamdulillah dalam kesempatan ini turut hadir Prof. Masluhim Hajaz, Direktorat Penjaminan Mutu, Belmawa, beliau memberikan pemahaman dan menyemangati para peserta workshop dalam mengimplementasikan SPMI. Karena kedepan budaya mutu ini harus benar-benar menjadi budaya dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia, jika UMI ingin terus eksis dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan global. Semoga kedepan UMI dapat menjadi pioneer budaya mutu di kawasan timur Indonesia ungkap beliau.