Bimtek dan Monev Program Asuh Prodi Unggul 2019

By Admin LPM-UMI | 302 View | 11 Okt 2019, 10:44:47 WIB

Bimtek dan Monev Program Asuh Prodi Unggul 2019

Keterangan Gambar : Bimtek dan Monev PT Asuh 2019


Alhamdulillah, Universitas Muslim Indonesia (Lembaga Penjaminan Mutu-UMI) telah melaksanakan Bimbingan Teknik, Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Asuh Menuju Prodi unggul berdasarkan surat Direktur Penjaminan Mutu Ditjen Belmawa Kemenristekdikti No: 134/B4.2/JM.01.01/2019 tanggal 20 September 2019. Kegiatan Bimtek dan Monev yang berlangsung di ruang rapat Senat Gedung Menara UMi Lt.9 Tgl 08 Oktober 2019, di pimpin langsung oleh Kepala Subdit Penguatan Mutu Direktorat Penjaminan Mutu Risteksikti, Masluhin Hajaz dan dua orang reviewer yaitu Dr. Ishartiwi, M.Pd (UNY) dan Ir. Emma Herawati, M.T (POLBAN). Hadir pula dalam Bimtek dan Monev perwakilan PT Asuhan Yaitu Universitas Iqra Buru (Namlea), Universitas Madako (Tolitoli), STIP Mujahidin (Tolitoli), STAI AL-Munawwarah (Tolitoli) dan STIE Mujahidin (Tolitoli).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. Basri Modding, SE., M.Si, mengatakan kesyukurannya mendapatkan amanah dan tanggung jawab mengelola dana hibah Ristekdikti dalam Program PT Asuh 2019. Diharapkan ini bisa menjadi sarana UMI untuk berbagi dengan sesama PTS melalui penguatan SPMI di perguruan tinggi swasta yang di asuh. Selain itu program ini merupakan bentuk kepercayaan Ristekdikti kepada UMI untuk ikut serta dalam program-program kementerian.

Kepala Subdit Penguatan Mutu Direktorat Penjaminan Mutu Ristekdikti memberikan apresiasi atas partisipasi UMI yang lolos proposalnya pada Batch 1 program Asuh PT Unggul 2019, dimana jumlah PT Pengasuh 2019 adalah 30 PT terbagi menjadi 2 Batch dan UMI lolos di Batch pertama. Selain itu mitra PT Asuhan yang di pilih UMI memang benar-benar layak untuk diasuh sesuai dengan tujuan dari program ini.

Ada tiga program utama yang dilaksanakan dalam kegiatan ini diantaranya: 1. Penguatan Tata kelola Sistem Penjaminan Mutu (SPM) dan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI); 2. Peningkatan Kompetensi Auditor dan Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI); 3. Peningkatan Peringkat Akreditasi PT & PS. Alhamdulillah ketiga program tersebut telah dilaksanakn dan sampai sekarang terus dilakukan pembinaan dan komunikasi sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai.