Visitasi Akreditasi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UMI 2016

By Admin LPM-UMI | 1226 View | 22 Nov 2016, 10:13:13 WIB

Visitasi Akreditasi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UMI 2016

LPM-UMI : Senin, 20/11/2016, Prodi Ilmu Hukum - Fakultas Hukum Univeritas Muslim Indonesia mendapatkan kunjungan visitasi yang dilakukan oleh BAN PT. Dalam kunjungan ini BAN PT mengutus Prof. Dr. Mella Ismelina, SH.MH dan Dr. Angkasa, SH.M.Hum sebagai Asesor yang melakukan Desk Evaluasi di Prodi Ilmu Hukum UMI. Sedangkan dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, dan Wakil Rektor 1 (Bidang Akademik) Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE.MS, Dekan Fak. Hukum Dr. H. Muh. Syarif Nuh, SH.MH para Wakil Dekan, para Guru Besar Fak. Hukum, Dosen dan civitas FH UMI.

Dalam pidato pembukaannya Rektor UMI, lebih mengharapkan konsistensi dari civitas akademik Fakultas Hukum untuk dapat menapilkan semua yang terbaik, melihat akreditasi Prodi Ilmu Hukum sebelumnya adalah Akreditasi A. Jadi sangat disayangkan jika terjadi penurunan, karena bercermin dari prodi-prodi yang telah memperbaharui akreditasinya trend yang ada adalah selalu naik, bahkan tidak ada yang mengalami penurunan nilai Akreditasi (Minimal dipertahankan).

Sedangkan menurut Wr 1 Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE.MS, Akreditasi Fakultas Hukum tidak boleh turun karena ini berhubungan erat dengan akreditasi Institusi Universitas Muslim Indonesia yang dalam waktu dekat ini akan memperbaharui akreditasi institusinya. Sehingga, jika prodi yang ada di UMI sudah maksimal InshaAllah akan mempermudah nilai Akreditasi Institusi UMI menjadi A. Tentu saja keinginan ini harus sejalan dengan tujuan dari setiap prodi yang ada di Universitas Muslim Indonesia.

LPM-UMI.